Polda Kalimantan Tengah Gelar Rakor BIN Dan Pos Assessment Development Tingkatan SDM Unggul

Borneo Nusantara News Berita hari ini  kalteng

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Post Assessment development tahun anggaran 2023.

Pada kegiatan tersebut Wakapolda didampingi oleh  Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh pejabat utama Polda Kalteng serta personel  pengemban fungsi SDM yang bertempat di Ballroom Hotel Bahalap Kota Palangka Raya, Kamis (07/12/2023) pagi.

Baca Juga: Patroli Sinergi Polres Barito Selatan dan Kodim 1012 Buntok, Hadir Berikan Rasa Aman Masyarakat

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu media untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap capaian kinerja di bidang manajemen SDM Polda Kalteng selama satu tahun terakhir.

"Mulai dari tahap penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan sampai dengan pengakhiran kedinasan yang tentunya dengan selalu mengedepankan pelayanan hal anggota Polri yang berbudaya unggul serta presisi," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan serta mendiskusikan perkembangan dan permasalahan aktual dibidang SDM.

Baca Juga: Satlantas Polres Barito Selatan Goes To School, Edukasi Tertib Lalu Lintas di TK Kemala Bhayangkari 16 Buntok

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa tema kegiatan tersebut adalah "Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi Untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

"Melalui tema tersebut kami berharap kinerja seluruh pengemban fungsi SDM Polda Kalteng lebih efektif, efisien, dan memiliki daya ungkit yang sangat tinggi terhadap pencapaian tujuan polri dalam menghadapi pemilu tahun 2024," tambahnya.

Baca Juga: Kapolres Barito Selatan Hadiri Karya Bhakti Pembersihan Saluran Air dan Penanaman Pohon Yang Digelar Kodim 1012/Btk

Kemudian Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha menyampaikan selain Rakorbin SDM hari ini juga dilaksanakan Post Assessment Development Polda Kalteng tahun anggaran 2023.

"Kegiatan ini merupakan pengembangan bagi personel yang telah mengikuti program assessment center," ujarnya.

Karo SDM menambahkan, Kegiatan tersebut merupakan bukti keseriusan Polda Kalteng dalam pengelolaan SDM utamanya dalam memperkuat kapabilitas manajerial personel guna menumbuhkan insight terhadap aspek aspek yang perlu dikembangkan terkait dengan kompetensi manajerial yang dimiliki yang tentunya masih memerlukan program pengembangan lebih lanjut. (Mirhan)

Related

Mirhan 1139314611570610886

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item