Peringati Hari Ibu ke-95, Wakapolda Hadiri Acara Peringatan Bersama Wagub

Peringati Hari Ibu ke-95, Wakapolda Hadiri Acara Peringatan Bersama Wagub

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menghadiri acara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 dan Talk Show Perempuan Berdaya dan Berkarya yang dilaksanakan di Hotel Best Western Palangka Raya, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) H. Edi Pratowo, M.Si dan turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Irna Djoko Poerwanto, Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua I TP PKK Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, unsur Forkopimda, Plt. Dirut Bank Kalteng Marzuki, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, serta Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota se-Kalteng.

Baca Juga: Kabidhumas Polda Kalimantan Tengah Hadiri Dialog IJTI Tentang Sikap Publik dan Media Jelang Pemilu 2024

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diperingati seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu merupakan momentum sejarah yang menunjukkan besarnya konstribusi perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tonggak gerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa," ujarnya.

Baca Juga: Karya Bakti Pembersihan Lingkungan, Dandim Sintang : Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Peringatan Hari Ibu diharapkan menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sementara itu Wakapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menyampaikan dan berharap melalui Perayaan Hari Ibu ke-95 ini mampu menginspirasi perempuan agar terus mencintai dirinya, mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas, dan menggelorakan semangat dan daya juang untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres Muara Enim

"Saya juga berharap seluruh perempuan Kalimantan Tengah dapat terus meningkatkan kapasitas, kompetensi dan prestasinya serta berani bersuara, untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan bernegara. Perempuan harus bersatu, saling membantu, dan saling menginspirasi," tambahnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 5046603085479172103

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item