Bupati Mempawah dan Sambas Hadiri Safari Fajar di Masjid Jami Al Atqiya Sambas

Bupati Mempawah dan Sambas Hadiri Safari Fajar di Masjid Jami Al Atqiya Sambas

Borneo Nusantara News - Mempawah, Bertempat di Masjid Jami Al Atqiya, Kartiasa, Kabupaten Sambas, dilaksanakan kegiatan Safari Fajar yang dihadiri oleh Bupati Mempawah Erlina serta Bupati Sambas Satono, Sabtu Pagi (14/10/2023).

Bupati Sambas Satono mengatakan terima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah, hal ini tentunya membuktikan rasa persaudaraan yang tinggi antara masyarakat kedua daerah yang ada di Kalimantan Barat ini.

Satono juga mengajak jemaah yang hadir untuk dapat berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan ridho Allah hingga tiba waktu nya kembali dalam keadaan Husnul khotimah.


Baca Juga : Pj Wali Kota Singkawang Menghadiri Hari Jadi Perumda Gunung Poteng ke-4


"Semoga jalinan yang telah terbangun ini menunjukkan persaudaraan yang telah terbangun antara Mempawah dan Sambas," ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Mempawah Erlina menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas yang telah menyambut dengan baik jemaah dari Kabupaten Mempawah.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi antar jemaah Safari Fajar Mempawah dengan jemaah Sajadah Fajar Sambas serta merajut kembali rasa persaudaraan dalam kegiatan Safari Fajar di Masjid Jami Al Atqiya Kartiasa.

Erlina berharap dengan kegiatan ini semakin merekatkan hubungan yang telah terbangun antara masyarakat maupun pemerintah daerah dua kabupaten yang ada di Kalimantan Barat ini sehingga kedepannya dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi.


Baca Juga : Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Memastikan Kondusifitas Pemilihan Kepala Desa


“Saya harap dengan kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan ilmu agama Islam yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dengan mendengarkan tausiyah,” harapnya.

Erlina juga berpesan agar agar selalu memperbanyak amal sholeh serta melaksanakan berbagai perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangan-Nya, serta menjadi pengikut Rasulullah SAW hingga akhir hayat.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Sumadi yang menjadi penceramah berpesan kepada jemaah untuk selalu mengingat akan kematian dan mengajak jamaah yang hadir agar menjadi insan-insan yang selalu mengingat dan mempersiapkan kematian, sehingga akan selalu berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan kepada sesama.


Baca Juga : Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan Dankorbrimob Juga Enam Polda Berganti


"Mari terus mengingat kematian dan memperbaiki diri serta mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, para kepala OPD serta jamaah. (Asmi)

Related

news 1889874448090508909

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item