Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Memastikan Kondusifitas Pemilihan Kepala Desa

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Memastikan Kondusifitas Pemilihan Kepala Desa

Borneo Nusantara NewsMuara Enim, Guna memastikan kondusifitas jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 38 Desa di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim tahun 2023, Sabtu (14/10). Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali bersama Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim turun langsung meninjau proses Pilkades, tepatnya di 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Ujan Mas Ulu, Kec. Gunung Megang Dalam dan Kec. Belimbing.

Melihat antusias masyarakat yang begitu luar biasa dalam menyambut pesta demokrasi di 3 lokasi pada 3 Kecamatan tersebut, Pj Bupati yang juga hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, optimis siapapun calon kepala desa yang terpilih merupakan hasil dari sebuah pilihan demokratis warga melalui tahapan maupun prosedur yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Dari 3 lokasi yang sudah kita kunjungi ini, semuanya minimal ada 4 calon kades yang menyalonkan diri, maka dari itu siapapun yang nantinya akan terpilih akan kita dukung penuh dalam melanjutkan pembangunan di desa masing-masing,"kata Pj Bupati.

Kemudian, mengingat para calon kades ini masih merupakan saudara dekat satu dengan yang lainnya (tetangga satu dusun) dirinya mengintruksikan kepada calon kades yang terpilih nantinya, untuk merangkul calon kades yang belum terpilih guna bersinergi menjalankan birokrasi pemerintahan di desa untuk memajukan daerahnya masing-masing.

"Marilah bersama-sama kita sukseskan Pilkades serentak ini dengan cara saling menjaga, bekerjasama dan tentu saling menghargai satu sama lain, jangan sampai terjadi konflik ataupun sejenisnya. Dengan begitu, maka tentu Pilkades yang aman, damai dan sukses sesuai harapan kita dapat terwujud,"pungkas Pj Bupati.

Sebagai informasi, dikatakan oleh Kapolres Muara Enim Andi Supriadi dalam Pilkades serentak di 38 desa tahun 2023 ini, telah diturunkan personel sebanyak 272 (dua ratus tujuh puluh dua) anggota Polres, 31 (tiga puluh satu) bantuan dari satuan BRIMOB serta 254 (dua ratus lima puluh empat) orang Linmas dari 38 desa di Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir mendampingi Pj Bupati meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di 3 Kecamatan pagi hingga siang hari tadi, Plt Kadis PMD Muara Enim, unsur Tripika Kecamatan Ujan Mas, Gunung Megang dan Belimbing serta para panitia dari KPU. (Fm)

Related

muara enim 1539095343861108421

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item