Ratusan Peserta Penerimaan Anggota Polri 2023 Ikuti Tes Rikkes 1 di Polda Kalteng

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap pertama bagi peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2023, bertempat di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Kamis (4/5)


Baca Juga : Tinjau Rikkes Tahap I Calon Anggota Polri, Kapolda Kalteng Pastikan Panitia Profesional dan Transparan


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.IK., M.Si menyampaikan bahwa Rikkes I ini diikuti 199 peserta pria dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) pengiriman seluruh Polres jajaran, dari total keseluruhan pendaftar sebanyak 2700 casis.


"Untuk Rikkes pertama ini, ada beberapa tahapan pemeriksaan fisik diantaranya tinggi badan dan berat badan, THT, tensi, mata, dan gigi, serta buta warna," urai Karo SDM.


Baca Juga: Bentuk Soliditas TNI-Polri, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Bantu Pelepasan Jenazah Perwira Menengah TNI


Karo SDM juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan rikkes ini dilakukan secara profesional dengan prinsip Bersih, Transparan, Akutanbel, Humanis dan on the track (Betah On). Jadi penilaian sudah langsung terdata dalam sistem komputer di Mabes Polri.


Selain itu, tes ini juga diawasi oleh pihak external dari IDI dan pengawas yang terpercaya. Dan untuk pengumuman hasil seleksi dilakukan pada hari ini setelah semua proses seleksi kesehatan selesai.


Baca Juga : Kabidhumas Polda Kalteng Kunjungi Kalteng Pos


"Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat kelulusan, akan diberitahu oleh panitia dimana kekurangannya, sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik lagi untuk kesempatan tahun depan," tutup Karo SDM. (Mirhan)

Related

Mirhan 5015075693930774512



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item