Umroh Gratis oleh Pemkab Kayong Utara Dipastikan Berlanjut

Pemkab Kayong Utara Pastikan Program Umroh Gratis Dilanjutkan

Borneo Nusantara News - Teluk Batang, Sejalan dengan visi beriman, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus melanjutkan program umroh gratis di tahun 2023 serta memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian khusus kepada tokoh agama di berbagai daerah Kayong Utara.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Babul Hasanah Desa Mas Bangun, Teluk Batang.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kayong Utara, Kepala OPD terkait, Ketua Kemenag Kayong Utara, Ketua TP PKK Kayong Utara, Camat Teluk Batang, Tokoh Agama serta masyarakat yang antusias menyambut safari ramadhan di Kecamatan Teluk Batang.

"Alhamdulillah, dalam keadaan yang sehat, kita bisa bersilahturahmi dalam acara safari ramadhan kali ini," ucap Bupati Citra.

"Pada tahun 2023 ini, pemerintah daerah telah menganggarkan hampir satu miliar untuk program umroh gratis bagi tokoh agama dan sebagainya," tambah Bupati Citra.

Dalam kesempatan yang sama, sejumlah bantuan untuk rumah ibadah dan pondok pesantren diberikan pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam momentun safari ramadhan 1444 H di Masjid Babul Hasanah.

Selain itu, sebagai upaya memakmurkan masjid, Pemkab Kayong Utara juga memberikan santunan atau tali asih kepada anak yatim dan penyuluh agama serta bantuan sosial untuk orang sakit yang diharapkan dapat bermanfaat.

Sementara itu, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kayong Utara didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara dan unsur Forkopimda serta Kepala OPD Kabupaten Kayong Utara.

"Jangan dilihat dari nilainya yang tidak seberapa, semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat. Saya juga harap, agar lebih semangat untuk memakmurkan masjid,” ucap Bupati Citra. (Riza)

Related

news 3688794842077550683

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item