Rumkit Bhayangkara Beri Layanan Kesehatan Gratis di Gereja Ewanggelion MB


Rumkit Bhayangkara Beri Layanan Kesehatan Gratis di Gereja Ewanggelion


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan bakti sosial dengan memberikan Pelayanan Kesehatan (Yankes) gratis bagi Jemaat dan warga sekitar lingkungan Gereja GKE Ewanggelion Jalan Raden Saleh III No. 24, kota Palangka Raya, Sabtu (8/4)


Kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang diketuai oleh Penata Sri Rahayu, S.Kep.,Ners. beserta enam anggota yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Penata Sri Rahayu, S.Kep.,Ners. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan perhatian pada masyarakat soal kesehatan.


“Bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri kepada masyarakat. Diharapkan  melalui kegiatan rutin seperti ini masyarakat terus peduli akan hal kesehatan diri," ujar Yayu.


Menurutnya, kebutuhkan kesehatan yang berkualitas sangat penting bagi kehidupan setiap manusia dan menjadi prasyarat terciptanya kesejahteraan dan kebahagiaan.


“Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kegiatan ini meliputi pemeriksaan umum, pengecekan kadar gula, kolesterol, asam urat dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan dari para pasien yakni jemaat gereja serta warga sekitar," tutupnya.


Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata yang dilakukan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Polda Kalteng dalam bakti sosial kesehatan yang di lakukan di Gereja Ewanggelion Kota Palangka Raya. (Mirhan)

Related

berita kalteng 7544909474827984960



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item