Puskesmas Tanjung Enim Raih Dua Penghargaan Sekaligus Pada Ajang KIPP 2023

Borneo Nusantara News Berita hari ini Muara Enim

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui inovasi milik Puskesmas Tanjung Enim. Inovasi tersebut yakni Beras Malaria (Berantas Malaria Desa Darmo) dan inovasi Jaka Teman Ginting (Penjaringan Kasus Tb Paru Pada Anak BGM dan Stunting) berhasil masuk Top 3 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Kamis (07/12) Hotel Novotel Palembang.

Adapun tanda penghargaan yang diserahkan berupa piala dan uang pembinaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., dari Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A Supriono dalam Pertemuan Monitoring Evaluasi Program Prioritas Bidang Kesehatan se-Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Karya Bakti Pembersihan Lingkungan, Dandim Sintang : Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Hadir didampingi Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan, dr. Eni Zatila, M.K.M., Sekda berterimakasih atas penghargaan yang diberikan dan mengapresiasi semua pihak khususnya Kepala Puskesmas Tanjung Enim, dr. Zalmah dan Tim.

Selain itu dirinya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diterimanya 2 penghargaan inovasi sekaligus pada ajang KIPP Provinsi Sumatera Selatan tahun ini. Dirinya menilai bahwa hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak khususnya Puskesmas Tanjung Enim selaku pionir keberlangsungan program inovasi tersebut.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres Muara Enim

Selain itu selaras dengan yang disampaikan Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono, Sekda sependapat bahwa efektivitas dari program inovasi yang telah dilakukan tersebut diharapkan dapat benar-benar membantu dan menuntaskan permasalahan yang ada ditengah masyarakat luas. Lebih lanjut Sekda berharap melalui penghargaan yang diterima tersebut dapat menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kualitas pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan. (Mr)

Related

berita 8923575514696764764

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item