Karya Bakti Pembersihan Lingkungan, Dandim Sintang : Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Borneo Nusantara News Berita terkini

Borneo Nusantara News - Sintang, Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan lingkungan yang melibatkan TNI, Polri, dan Instansi terkait serta mahasiswa dan pelajar serta masyarakat. Kegiatan tersebut di pusatkan di Lokasi Pasar Inpres, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan implementasi dari upaya pembinaan teritorial Kodim 1205/Sintang.

Baca Juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres Muara Enim

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha saat ditanyai mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat serta sebagai bentuk implementasi dari tugas pokok TNI AD khususnya Aparat Komando Kewilayahan.

"Kegiatan ini melibatkan lintas sektor, seperti Polri, Dinas Lingkungan Hidup da Kebersihan, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Universitas dan pelajar, yang harapannya kegiatan ini dapat berlangsung berkelanjutan, sehingga tujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan nyaman dapat tercapai," ungkapnya.

Baca Juga: Puskesmas Tanjung Enim Raih Dua Penghargaan Sekaligus Pada Ajang KIPP 2023

Dikatakan Dandim bahwa, kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 121/Abw selain untuk menjaga lingkungan tentunya juga sebagai upaya pencegahan timbulnya bibit-bibit penyakit seperti DBD, serta salah satu langkah dalam pengendalian banjir secara dini," pungkasnya. (As)

Related

news 5826396241361463188

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item