Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres Muara Enim

Borneo Nusantara News Berita hari ini Muara enim

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Menjelang hari raya Natal dan Tahun baru, Pj. Bupati, Ahmad Rizali, M.A., meninjau Pasar Inpres Muara Enim guna memantau perkembangan harga dan pasokan bahan pangan pada Kamis pagi (07/12) .

Meskipun harga bawang putih dan cabai merah mengalami sedikit kenaikan, namun Pj. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam batas kewajaran dan secara umum menurutnya untuk saat ini harga maupun pasokan masih relatif stabil dan terkendali.

Baca Juga: Puskesmas Tanjung Enim Raih Dua Penghargaan Sekaligus Pada Ajang KIPP 2023

Pj. Bupati menyampaikan bahwa inspeksi ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi dan memastikan pasokan, khususnya kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan aman. Disamping itu dirinya-pun ingin memantau kondisi fisik infrastruktur pasar, termasuk kebersihan dan sanitasi sehingga tidak hanya kenyamanan masyarakat yang terpenuhi, tetapi juga dapat menjaga kualitas produk.

Agar harga dan ketersediaan produk tetap stabil, maka Pj. Bupati-pun menghimbau para pedagang agar tidak memanfaatkan situasi mendekati hari raya dan libur panjang nanti dengan menaikkan harga diluar batas kewajaran dan tidak melakukan penimbunan barang.

Baca Juga: Karya Bakti Pembersihan Lingkungan, Dandim Sintang : Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pj. Bupati memastikan ke depan akan terus dilaksanakan inspeksi pasar secara berkala oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim, baik dari Dinas Perdagangan maupun Dinas Ketahanan Pangan. (Mr)

Related

regional 8881646357315783724

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item