Rekor Muri 8000 Porsi Pindang Gebyar Kemerdekaan bersama IWAPI Dihadiri Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah

 

Rekor Muri 8000 Porsi Pindang Gebyar Kemerdekaan bersama IWAPI Dihadiri Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menghadiri Puncak Gebyar Kemerdekaan bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Muara Enim. Acara yang mengusung tema "Wanita Sukses Bersama Rakyat" itu digelar di GOR Pancasila Muara Enim, pada Sabtu (26/08).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muara Enim mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya ingin sampaikan sebuah prestasi yang patut disyukuri karena telah berhasil memecahkan rekor dengan 8000 porsi pindang, yang dipelopori dan diinisiasi oleh IWAPI Kabupaten Muara Enim. Mudah-mudahan dukungan ini akan terus bertambah untuk kemajuan daerah ini," ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Gelar Pengobatan Gratis Di CFD

Pada kesempatan ini, Kaffah menyampaikan kebanggaannya melihat antusiasme masyarakat yang hadir mengsukseskan kegiatan tersebut.

"Saya berdoa semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu sekalian yang tidak hanya berkontribusi dan berpartisipasi, tapi juga mendoakan kesuksesan Kabupaten yang kita cintai ini," kata Kaffah.

Kaffah juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak ada konflik dan tidak ada disintegrasi.

"Dengan bersatu, Kabupaten Muara Enim akan terdepan di Sumatera Selatan dan terus maju," imbuh Kaffah.

Baca Juga: Layanan Inovasi, Polres Gunung Mas Gelar Program Minggu Kasih

Menurut Plt Bupati, penghargaan yang raih adalah prestasi nyata, bukan hanya kata-kata belaka yang akan menjadi landasan untuk kemajuan Muara Enim.

"Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih baik untuk masa depan anak cucu kita. Terima kasih, semoga kita mendapatkan petunjuk dan rahmat Allah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumsel, Reni Warsiana mengatakan kegiatan yang digelar tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah kami selenggarakan mulai dari tanggal 21 hingga 25 Agustus lalu.

Dijelaskannya, terdapat empat rangkaian acara, di mana acara pertama adalah lomba fashion show dengan tema "Memperebutkan Tropy Nurul Vita Utama Kaffah". Lomba ini terdiri dari enam kategori, yaitu kelas 1 sampai kelas 3 untuk kategori SD, kelas 4 sampai kelas 6 untuk kategori SMP, kategori SMA, dan kategori umum.

Baca Juga: Sebanyak 34 Pelaku Pertambangan Ilegal Diringkus Polda Kalteng

"Selanjutnya, kami juga mengadakan perlombaan mewarnai motif batik tingkat PAUD dan SD se-Kabupaten Muara Enim. Rangkaian acara ketiga adalah bazar UMKM yang kami selenggarakan mulai dari hari Senin hingga hari ini di halaman pelataran dan area GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim," papar Reni.

Puncak acara hari ini adalah pemecahan rekor pindang sebanyak 8000 porsi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Kabupaten Muara Enim serta kepada semua pihak yang telah turut mendukung. Kami juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan kami yang telah bekerja keras untuk memasak dan menyajikan 8000 porsi pindang pada hari ini," tutupnya.

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat Muara Enim ini tutur dimeriahkan ileh oleh Artis Wulan KDI.

Baca Juga: Bupati Sintang Jarot Winarno Buka Acara Sintang Expo 2023

Selain itu juga dihadiri Ketua TP PKK Muara Enim, Anggota forkompinda, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, serta perwakilan dari berbagai instansi vertikal, BUMN, dan unsur TNI-Polri. (As)

Related

news 390367230500569316

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item