Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Gelar Pengobatan Gratis Di CFD

Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Gelar Pengobatan Gratis Di CFD

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Sebagai salah satu upaya mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya kembali membuka layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kota Palangka Raya.

Dengan sasaran masyarakat umum yang tengah mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Yos Sudarso kota Palangka Raya, Kegiatan pelayanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan umum seperti tekanan darah, suhu dan konsultasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, asam urat hingga kolestrol.

Karumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Koordinator Tim Kesehatan saat itu Ipda Tana menyebutkan, disamping memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, kegiatan tersebut juga berfungsi untuk skirining atau deteksi dini terhadap potensi penyakit tertentu dan penyakit berbahaya.

“Artinya, apabila ditemukan penyakit yang membahayakan atau ada potensi demikian, maka kami bisa memberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti dengan pemeriksaan yang lebih lengkap,” jelasnya.

Disamping itu, tujuan lain dari kegiatan tersebut untuk ikut andil dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Hal ini juga sebagai upaya untuk mengatasi kesenjangan akses kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai media promosi dan edukasi kepada masyarakat bahwa Rumkit Bhayangkara yang berlokasi di Jalan A. Yani kota Palangka Raya bukan hanya melayani anggota dan keluarga Polri, tapi juga untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum serta BPJS”, tutur Tana.

Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum, Tim Kesehatan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya juga memberikan layanan konsultasi obat dan gizi.

“Usai diperiksa dokter, yang bersangkutan akan mendapatkan obat-obat, ataupun vitamin sesuai keluhan kesehatan mereka”, tutup Ipda Tana yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan Pengawasan dan Pembinaan (Kaurwasbin) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. (Mirhan)

Related

Mirhan 1981243498506275526

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item