Plt Bupati Muara Enim Beri Santunan Keluarga Korban Jiwa Hanyut di Sungai Lematang

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Sebagai wujud nyata belasungkawa kepada korban tenggelam di Sungai Lematang, selaku kepala daerah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, memberi Satunan kepada Keluarga Almarhum Bintang (9) dan Adi Pramono (14), Kamis (27/04).


Melalui penelurusan tim dilapangan, Bintang siswa kelas 3 Sekolah Dasar di desa Penanggiran tersebut, hendak pergi untuk mandi di Sungai Lematang bersama teman-temanya. Ketika sedang asyik mandi, diduga karena arus air sungai yang sangat deras mengakibatkan bocah 9 Tahun tersebut hanyut terbawa arus, motif yang sama juga dialami oleh Alm Adi Pramono.


Baca Juga: Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Jabat Pangdam Tanjungpura


Sesampainya dirumah duka, Plt Bupati menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga korban, Plt Bupati menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati dalam mengawasi anak-anak terutama saat musim penghujan yang mana debit air sungat meluap sehingga mengakibatkan aliran sungai kian deras yang tentunya sangat berbahaya.


"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam menjaga keslamatan anak-anak khusunya bagi para Kepala Desa untuk selalu sigap dan mensosialisasikan kepada warganya masing-masing agar kedepan tidak ada korban selanjutnya,"tegas Plt Bupati kepada masyarakat sekitar.


Baca Juga: Personel Rumkit Bhayangkara Kembali Rutin Senam Bersama


Lebih lanjut, sehubungan dengan arahan dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika yang mengatakan saat ini sedang memasuki musim panas ekstrim yakni hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan sampai dengan 60%, Plt Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran.


Sementara itu, kedua keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya kepada BPBD Kabupaten Muara Enim beserta tim gabungan yang telah berhasil melakukan evakuasi jenazah untuk kemudian dapat dikebumikan dengan layak sebagaimana mestinya.


Baca Juga: Kunjungan Pegawai Penjara Sarawak Menerapkan Hal Positif dari Lapas Kelas II A Pontianak


Nampak hadir, Kadinsos, Kepala BPBD, Kadin PKP, Kadin PUPR, KadisHub unsur tripika Kecamatan Gunung Megang serta Kades Penanggiran. (HM)

Related

regional 4275241198420089802



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item