Kunjungan Pegawai Penjara Sarawak Menerapkan Hal Positif dari Lapas Kelas II A Pontianak

borneo nusantara news

Borneo Nusantara News - Pontianak, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak menerima kunjungan dari Pegawai dan Kaki Tangan Pejabat Pengarah Penjara Sarawak Malaysia, Jum’at (28/04). Kunjungan yang dilaksanakan ini yaitu sebagai bentuk lawatan sambil belajar yang dilaksanakan Komisioner Jeneral Penjara beserta Pegawai dan Kaki Tangan Pejabat Pengarah Penjara Negeri Sarawak Malaysia di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.


Tiba di Lapas Pontianak pukul 8.00 Pagi, Kedatangan Tuan ABDUL KADIR Bin RAIS beserta rombongan disambut langsung oleh Pria Wibawa selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang disertai pula dengan sambutan tarian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Perempuan Pontianak. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini turut pula dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil kemenkumham Kalbar dan para Ka. UPT Pemasyarakatan se Kota pontianak.


Baca Juga: Plt Bupati Muara Enim Beri Santunan Keluarga Korban Jiwa Hanyut di Sungai Lematang


Mengawali kegiatan yang dilaksanakan kali ini, yaitu sambutan dari Ka. Kanwil kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa. Dalam kesempatan ini Ka. Kanwil mengucapkan selamat datang kepada Timbalan Komisioner Jeneral Penjara, Ibu Pejabat Penjara Malaysia, Pengarah Penjara Negeri Sarawak Malaysia beserta pegawai di Lapas Pontianak. Selain itu Pria Wibawa mengapresiasi serta berterima kasih kepada Konsulat Jenderal RI Kuching yang telah mendampingi dan mendukung suksesnya penyelenggaraan kerja sama ini.


Masih dalam sambutannya, Pria Wibawa juga menjelaskan kondisi UPT Pemasyarakatan, khususnya yang ada di Kalimantan Barat, dimana terdapat 19 UPT Pemasyarakatan dengan Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan atau Penghuni Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di wilayah Kalimantan Barat sebagaimana yang tercantum dalam data System Database Pemasyarakatan per tanggal 27 April 2023 yaitu sebanyak 6216 orang.


Baca Juga: Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Jabat Pangdam Tanjungpura


Usai sambutan dari Ka. Kanwil, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Timbalan Komisioner Jeneral Penjara, Tuan ABDUL KADIR Bin RAIS. Mengawali sambutannya, Tuan ABDUL KADIR mengucapkan selamat hari bhakti pemasyarakatan ke-59 tahun 2023. Selanjutnya ia juga menjelaskan terkait dengan hal hal positif, khususnya yang ada di Lapas Pontianak ini nantinya dapat pula diterapkan di Malaysia, tentunya selaras juga dengan budaya yang ada di Malaysia.


Baca Juga: Personel Rumkit Bhayangkara Kembali Rutin Senam Bersama


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan melakukan peninjauan langsung ke Blok Hunian dan menyapa Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pontianak. (As)

Related

regional 6191418045854321509

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item