Tekan Angka Penderita Kanker Sejak Dini dari Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Tekan Angka Penderita Kanker Sejak Dini dari Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Borneo Nusantara News - Pontianak, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso menggelar Seminar Awam Terapi dan Pencegahan Kanker Bagi Masyarakat Umum Dalam Rangka Hari Kanker Sedunia Tahun 2024 bertempat di Pendopo Kalbar, Minggu (4/2/2024).

Pada kesempatan ini Pj. Sekda Kalbar Mohammad Bari, Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diinisiasi Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Soedarso Pontianak untuk berupaya memberikan kesadaran pada masyarakat dalam mengenalkan penyakit Kanker dan menanggulangi sejak dini.

“Sehingga diharapkan nanti untuk lebih antusias dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan dirinya terkait kanker, baik payudara, rahim dan kanker lainnya juga,” ungkap Pj. Sekda Kalbar.

Dalam rangkaian acara tersebut dihadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya diantaranya, dr. Ivan Lumban Toruan, Sp., PD., (KHOM) sebagai dokter Spesialis Penyakit Dalam Hematologi, dr. Manuel Hutapea, SP., OG., (K) Onk., sebagai Spesialis Obgyn Konsultan Tumor dan Kanker Kandungan atau Organ Reproduksi, kemudian dr. Eko Rustianto Suhardiman, M.Si., Med., Sp. B. (K) Onk finacs, dan terakhir dr. Nevita Bachtiar, M. Sc., S.PA. (Red/)

Related

regional 6465212340884927806

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item