Pj Bupati Kayong Utara Dukung Penuh Pemeriksaan Interim LKPD 2023 oleh BPK

Pj Bupati Kayong Utara Dukung Penuh Pemeriksaan Interim LKPD 2023 oleh BPK

Borneo Nusantara News - Kayong Utara, Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh kelancaran proses Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Romi dalam kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat pada hari Jumat (2/2/2024).

“Kami berkomitmen untuk menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim BPK selama proses pemeriksaan berlangsung,” ujar Romi.

Romi juga berharap hasil pemeriksaan interim LKPD Tahun Anggaran 2023 dapat memberikan masukan yang berharga bagi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

“Saya berharap seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dapat berperan serta aktif dalam mendukung kelancaran kegiatan Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023,” kata Romi.

Lebih lanjut, Romi menjelaskan bahwa kegiatan penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2023 meliputi penyusunan Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, dan Laporan Perubahan Ekuitas Tahun 2023 yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Priyono, menyampaikan bahwa pemeriksaan interim bertujuan untuk menilai efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam penyusunan LKPD.

“Hasil pemeriksaan interim ini akan menjadi bahan masukan bagi BPK dalam pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2023 yang akan dilaksanakan pada semester II Tahun 2024,” jelas Wahyu Priyono.

Wahyu Priyono juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dapat memberikan dukungan penuh kepada tim BPK selama proses pemeriksaan berlangsung.

Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD Tahun Anggaran 2023 ini dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah, Inspektur, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. (Wan)

Related

regional 3712989705115054707

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item