Kodim Singkawang Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Kodim Singkawang Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Borneo Nusantara News - Singkawang, Persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Kodim 1202/Skw menggelar apel pasukan Bertempat di lapangan upacara Makodim 1202/Skw Jum'at (02/02/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Ferdy pongsamma R.,S.H membacakan amanat dari danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief .,S.I.P. Danrem 121/Abw menegaskan pentingnya pengamanan Pemilu sebagai bagian integral dari demokrasi Indonesia.

Pemilu tahun 2024 memiliki arti yang sangat penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Seluruh rakyat Indonesia akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan," ungkap nya

Dalam konteks ini, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Ferdy pongsamma R.,S.H memberikan arahan kepada seluruh satuan untuk menyiapkan pasukan pengamanan. Ia memerintahkan setiap satuan menyiapkan satu Satuan Setingkat Peleton (SST) lengkap dengan perlengkapan Peralatan Pengamanan (PH) dan satu SST tanpa perlengkapan untuk satuan yang belum memiliki.

Dandim 1202/Skw menekankan peran aktif unsur penerangan satuan dalam mempublikasikan kegiatan positif dan menjaga opini publik terhadap upaya penyelenggaraan Pemilu. Keterlibatan media massa dan digital diharapkan dapat digunakan secara efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanat, Dandim 1202/Skw menegaskan peran TNI dalam mengawal dan menjaga jalannya proses pemilu serentak dengan netralitas, kewaspadaan, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional, netral, serta fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah Indonesia,"tutup nya. (As)

Related

regional 1899098247293629303

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item