Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu 2024 di Wilayah Jajaran Korem 121/Abw

Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu 2024 di Wilayah Jajaran Korem 121/Abw

Borneo Nusantara News - Mempawah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail yang mewakili Bupati Mempawah mengikuti pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu 2024 di Wilayah Jajaran Korem 121/Abw di Halaman Makodim 1201/Mph pada Jumat (2/2/2024).

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam yang membacakan amanat Danrem 121/Abw menyampaikan Apel Gelar Kesiapan di Wilayah Korem 121/Abw dilaksanakan bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit selama Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari nanti.

Dandim menyampaikan bahwa, pesta demokrasi yang telah memasuki tahapan penting yaitu masa kampanye menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung, membutuhkan konsentrasi yang tinggi bagi setiap prajurit terkait tugas pengamanan di lapangan.

"Menyikapi hal tersebut maka saya tekankan kepada para prajurit agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, agar setiap saat dapat dioperasionalkan guna mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah," tegas Dandim.

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan, Dandim mengingatkan agar para Prajurit menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat-aparat terkait dan selalu memelihara jumlah kekuatan personel, yang siap digerakkan sehingga dapat menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Mempawah Ismail berharap sinergi antar Pemkab Mempawah dan jajaran Forkopimda serta stakeholder terkait dapat terjaga, sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Mempawah dapat berjalan dengan sukses.

"Semoga kita senantiasa dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama Polres, Kodim, dan stakeholder lainnya. Sehingga dapat mewujudkan Pemilu yang aman, nyaman dan damai di wilayah Kabupaten Mempawah," harap Ismail.

Ismail juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Mempawah selama masa Pemilu 2024.

"Meskipun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut merupakan kerukunan yang telah kita bangun selama ini. Berbeda pilihan hal wajar, namun yang paling penting harus kita jaga ialah situasi keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu itu berlangsung," pesan Ismail. (As)

Related

news 5524882243526820191

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item