Kodim Sintang Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu dan Tegaskan Komitmen Tugas

Borneo Nusantara News - Sintang , Kodim 1205/Sintang melaksanakan Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Lapa...

Kodim Sintang Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu dan Tegaskan Komitmen Tugas

Borneo Nusantara News - Sintang, Kodim 1205/Sintang melaksanakan Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kodim Sintang Jl. Ksatria, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Jumat (02/02/24).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran Korem 121/Abw ini dipimpin secara virtual oleh Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono.

"Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu di wilayah Korem 121/Abw ini dilaksanakan bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit selama penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari nanti," kata Kasiter Kolonel Inf Mordechai Triyandono saat membacakan amanat Danrem 121/Abw.

Dikatakan Kasiter, bahwa pesta demokrasi yang telah memasuki tahapan penting yaitu masa kampanye menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung, membutuhkan konsentrasi yang tinggi bagi setiap prajurit terkait tugas pengamanan di lapangan.

"Menyikapi hal tersebut, maka saya tekankan kepada para prajurit dan unsur pimpinan satuan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi agar setiap saat dapat dioprasionalkan guna mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah," ungkap Kasiter.

Lebih lanjut Kasiter berpesan untuk menghindari sikap keragu-raguan dan bertindaklah secara profesional, dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan dan merusak jalannya proses demokrasi.

"Pedomani Rule Of Engagement (aturan pelibatan) perbantuan kepada Polri maupun Pemerintah Daerah dalam mengatasi setiap gangguan keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi. Ikuti prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan tetap memegang teguh Netralitas TNI," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono juga berpesan untuk menjaga soliditas dan jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi kelompok tertentu yang menyeret prajurit dan institusi TNI ke dalam kepentingan politik praktis.

"Dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan, saya ingatkan agar para prajurit menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat-aparat terkait dan selalu memelihara jumlah kekuatan personel, yang siap digerakan sehingga dapat menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif," pungkas Kasiter Kasrem 121/Abw. (Wan)

Related

berita 5429220311986180101

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item