Pj Bupati Kayong Utara Berkunjung ke Ruas Jalan Tanjung Satai

Pj Bupati Kayong Utara Berkunjung ke Ruas Jalan Tanjung Satai

Borneo Nusantara News - Pulau Maya, Penjabat (PJ) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Tim Teknis melaksanakan kunjungan lapangan intensif ke ruas jalan Tanjung Satai-Kamboja Baru pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Ruas jalan Tanjung Satai-Kamboja Baru, sebagai satu-satunya akses darat vital, ditetapkan sebagai prioritas utama untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah, terutama antara Pulau Maya dan ibu kota kabupaten.

Baca Juga: FKUB Kota Makassar Dukung Ops NCS Polri Wujudkan Pemilu Damai

Dalam kunjungan tersebut, Romi Wijaya selaku Penjabat Bupati Kayong Utara, yang menjabat hanya sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara definitif, menyatakan komitmennya untuk memulihkan dan memperbaiki infrastruktur jalan setelah melihat secara langsung kendala aksesibilitas dan mobilitas yang dialami oleh masyarakat.

"Kita berkomitmen kuat terhadap pemulihan dan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah ini setelah melihat langsung kondisi jalan yang menjadi keluhan masyarakat," ungkap Romi Wijaya.

Tak hanya itu, Romi Wijaya juga menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan pentingnya dukungan dan kerjasama masyarakat. "Pemerintah Kayong Utara berharap masyarakat dapat ikut mendukung serta berkolaborasi untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan ini," tambahnya.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Kegiatan Kampanye, Polresta Palangka Raya Berikan Pengamanan

Dalam sesi monitoring, PLT Kadis PUPR Budi Otomo menyampaikan bahwa ruas jalan Tj. Satai-Kamboja Baru akan mendapatkan perhatian khusus dalam APBD Tahun 2024, terutama pada segmen Kamboja Baru yang merupakan kawasan Hutan Lindung. Dinas PUPR akan melakukan inventarisasi luasan lahan untuk fasilitas umum jalan dan mengajukan pinjam pakai ke LHK.

Langkah-langkah konkret telah diambil untuk memastikan pemulihan dan peningkatan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kayong Utara. Romi Wijaya menegaskan bahwa keterlibatan dan dukungan penuh dari masyarakat adalah kunci keberhasilan pelaksanaan proyek infrastruktur ini. (Asmi)

Related

regional 3872227431162508567

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item