Dipimpin Kapolda, Polda Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Pengamanan Nataru 2024

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang bertempat di aula Arya Dharma Mapolda setempat, Rabu (20/12/2023) pagi.

Kegiatan rapat kali ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (Ka BNN) Prov. Kalteng, Brigjen Pol Dr. Joko Setiono, S.H., S.IK., M.Hum. , Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. serta turut diikuti para pejabat utama Polda dan sejumlah Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah mempersiapkan Operasi Lilin Telabang dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya berharap dengan adanya persiapan yang matang menjelang Nataru 2024 ini, dapat meminimalisir terjadinya ganguan yang akan terjadi pada pelaksanaan Natal dan tahun baru nantinya," ujar Orang nomer satu dijajaran Polda Kalteng tersebut.

Lebih dalam, Kapolda juga meminta kepada seluruh Stakeholder agar selalu bersinergi dan meningkatkan soliditas dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.0 Sehingga pelaksanaan Nataru 2024 dapat berjalan lancar.

Sementara itu, di tempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa untuk menekan gangguan kamtibmas, Polda Kalteng akan mengedepankan langkah preemtif dan preventif dengan melaksanakan patroli gabungan bersama TNI dan instansi terkait, di tempat keramaian seperti di Pelabuhan, Terminal Bus, Bandara, Pasar, dan Perbankan serta Pukiman.

Hal ini juga sebagai upaya cooling system guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan nyaman, mengingat saat ini juga dilaksanakan tahapan Pemilu 2024 yaitu massa kampanye.

"Disamping itu, kami tentunya juga akan mensiagakan personel yang tergabung dalam Ops Lilin Telabang 2023 pada Gereja-Gereja yang menjadi pusat Ibadah Natal nantinya," pungkas Kabidhumas. (Mirhan)

Related

Mirhan 8788461515899551424

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item