Klinik Terapung Kapal KP XVIII 2007 Ditpolairud Laksanakan Bakti Kesehatan di Desa Palangkau Lama

Klinik Terapung Kapal KP XVIII 2007 Ditpolairud Laksanakan Bakti Kesehatan di Desa Palangkau Lama


Borneo Nusantara News - Palangkau Lama, Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian Perairan memfasilitasi sarana peningkatan kesehatan dan sumber daya manusia dengen menyediakan Perpustakaan dan Klinik Terapung, Selasa (26/9).

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh KP XVIII-2007 yang berada dibawah naungan Ditpolairud Polda Kalteng mengunjungi masyarakat bantaran sungai Barito, Desa Palangkau Lama, Kab. Kapuas.

Selain membawa buku bacaan, pihaknya juga membawa Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara secara Klinis (SADANIS). Yang dimaksud guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan serta meningkatkan kualitas SDM melalui buku-buku bacaan.

Komandan Kapal XVIII-2007 Aipda Hery Purwanto mewakili Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya bersinergi dengen Pemerintah Daerah Kapuas dalam melaksanakan kegiatan tersebutm sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut agar kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat,” pungkasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 1779048030484856734

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item