Waspada Kecelakaan Akibat Kabut Asap, Dirlantas Polda Kalteng Ingatkan Pengendara Supaya Berhati-Hati

Waspada Kecelakaan Akibat Kabut Asap, Dirlantas Polda Kalteng Ingatkan Pengendara Supaya Berhati-Hati


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kabut asap masih terjadi di sebagian wilayah Kalimantan Tengah sejak beberapa waktu terakhir ini.

Melihat kendisi tersebut Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si menghimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati saat berkendara, terlebih yang hendak melakukan perjalanan keluar kota. 

"Melihat kondisi kabut asap dampak dari karhutla ini, kita imbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan, dengan mengurangi kecepatan serta perhatikan rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” imbau Dirlantas pada Rabu (27/9).

Mengingat saat ini jarak pandang menjadi terbatas. Pegendara juga di imbau untuk menyalakan lampu utama pada siang maupun malam hari, dan pahami karakter jalan yang dilintasi serta mengendara dengan kecepatan aman. 

Tujuannya, tentu untuk membantu penglihatan, apalagi kabut asap makin tebal sehingga rawan terjadinya kecelakaan akibat berkurangnya jarak pandang.

Selain itu ia juga menghimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan diluar jika tidak ada keperluan, karena gangguan kabut asap dapat menimbulkan dampak gangguan pernafasan.

“Saya harap kepada seluruh pengendara tetap mempedomani aturan lalu lintas serta jadikanlah keselamatan itu sebagai kebutuhan bersama,” tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 205158491653150160

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item