Anggota TNI Usir ASN di Nias Selatan yang Tolak Ikut Upacara HUT RI

Anggota TNI Usir ASN di Nias Selatan yang Tolak Ikut Upacara HUT RI

Borneo Nusantara News - Nias Selatan, Aksi anggota TNI Sertu Yason Tafonao mengusir sekelompok aparatur sipil negara (ASN) salah satu puskesmas di Nias Selatan karena menolak turun lapangan untuk mengikuti upacara HUT ke-78 RI menuai pujian. 

Dalam video yang viral di media sosial itu, Sertu Yason yang bertindak sebagai komandan upacara marah kepada sekelompok ASN yang tidak mau turun ke lapangan becek saat upacara HUT Ke-78 RI. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga : Wakapolda Kalteng Gowes dan Senam Meriahkan HUT RI ke-78

Sertu Yason menuturkan, peristiwa itu berawal saat upacara HUT RI akan dimulai 10 menit lagi. Kala itum semua peserta upacara sudah berada pada barisannya masing-masing. Namun, ada satu kelompok peserta yang tidak masuk ke lapangan.

Mereka diketahui kumpulan ASN beserta staf dari Puskesmas Gomo yang mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan pin Korpri. Mereka memilih berada atas bahu jalan di pojok Lapangan Adam Malik tersebut.

Sertu Yason yang memimpin upacara itu berulang-ulang meminta kepada nakes puskesmas itu untuk turun ke lapangan mengingat upacara akan dimulai. Namun, mereka tetap tidak mau turun lapangan yang kondisinya becek.

Baca Juga : Tanam 100 Bibit Pohon di SPN Polda Kalteng, Polri Lestarikan Negeri

Para ASN puskesmas itu memilih berada di bahu jalan yang menjadi pintu masuk anggota Paskibra ke lapangan upacara.

"Pada saat itu, 10 menit lagi acara akan dimulai tetapi peserta itu tidak turun ke lapangan. Bapak Camat dan Koramil telah meminta agar mereka turun, saya sampaikan berulang kali mereka tak mau turun. Sementara yang lain sudah berada di lapangan, Ucap Sertu Yason Tafano, Jum"at (18/8/2023)

Related

viral 8749592879842694831

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item