Respon Cepat, Satgas Karhutla Polda Kalteng Bersama Instansi Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Jekan Raya


Respon Cepat, Satgas Karhutla Polda Kalteng Bersama Instansi Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Jekan Raya

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ikut berperan penting dalam menanggulangi kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

Kali ini, personel Ditsamapta Polda Kalteng bersama TNI, BPBD dan sejumlah relawan berhasil memadamkan kebakaran lahan di Jl. Banteng, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (19/8/2023) sore.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.IK., M.H. melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. mengatakan, informasi kebakaran lahan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima langsung oleh piket kendaraan taktis (rantis) Ditsamapta.

Baca Juga : Anggota TNI Usir ASN di Nias Selatan yang Tolak Ikut Upacara HUT RI

"Begitu mendapat informasi bahwa ada kebakaran lahan, kami pun langsung turun ke tempat kejadian dengan menggunakan satu mobil watercanon (AWC) menuju lokasi kebarakan lahan di Jl. Banteng yang tidak jauh dari kantor Ditsamapta," ucap Kabidhumas.

Ia mengatakan, meskipun menghadapi medan sulit dan situasi yang penuh tantangan. Anggota dibantu dengan personel TNI dan BPBD serta relawan berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu hanya 1 jam.

"Tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara anggota tim memungkinkan situasi segera terkendali dan teratasi," tuturnya

Kabidhumas menegaskan bahwa, kesiapan dalam menanggulangi karhutla ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Kalteng dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Nanang Avianto.

Baca Juga : Sebar Video Pornografi Kalau Diputusin, Gadis di Palangka Raya Curhat ke Humas Polda Kalteng

"Respon cepat ini juga merupakan wujud bukti Polri dalam melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalteng," tandasnya. (Mirhan)

Related

regional 8027382383020332134

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item