Tanam 100 Bibit Pohon di SPN Polda Kalteng, Polri Lestarikan Negeri

Tanam 100 Bibit Pohon di SPN Polda Kalteng, Polri Lestarikan Negeri

Borneo Nusantara News - Pulang Pisau, Wujudkan program penghijauan sejak dini, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melakukan penanaman bibit pohon, di Halaman Mako Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda setempat, Jum'at (18/8/23) pukul 09.00 WIB.

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.IK., C.H.M.P.R. didampingi Ka SPN Kombes Pol Dharmeswara Hadi Kuncoro, S.IK. dan diikuti personel Polda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM mengatakan melalui penanaman pohon serentak ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian Polri khususnya Polda Kalteng dalam mendukung program Polri Lestarikan Negeri.

Baca Juga : Sebar Video Pornografi Kalau Diputusin, Gadis di Palangka Raya Curhat ke Humas Polda Kalteng

Selain itu, penanaman ini juga dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi untuk mengurangi resiko bencana alam dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Prov. Kalimantan Tengah.

"Kami berharap, melalui kegiatan penghijauan yang telah dilakukan ini dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga untuk ikut bergerak menjaga lingkungan, menanam dan merawat pohon, serta ikut aktif mengurangi dampak kerusakan lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, ditempat berbeda Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa ada sekitar 100 bibit pohon matoa dan mangga yang ditanam.

Baca Juga : Anggota TNI Usir ASN di Nias Selatan yang Tolak Ikut Upacara HUT RI

"Mari bersama kita tanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang kita tanam adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan serta kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu di masa yang akan datang," ucapnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 6987385856843613673

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item