Dirlantas Terima Tim Penilai dari Korlantas Polri di Bumi Tambun Bungai

Dirlantas Terima Tim Penilai dari Korlantas Polri di Bumi Tambun Bungai

Borneo Nusantara News - Palangka Raya , Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng terima Tim dari Korlantas Polri di Aula Regional Traffic management Centre (RTMC) Ditlantas Polda Kalteng. Kamis (13/7/2023) pagi. 


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan penialaian kawasan tertib berlalu lintas sekaligus melaksanakan supervisi pelaksanaan operasi patuh telabang 2023 yang masih berjalan. 


“Yang mana kegiatan survei penilaian Kawasan Tertib berlalu Lintas) ini tujuannya untuk memeriksa kelengkapan administrasi serta sarana dan prasaran di Polres-Polres Jajaran Polda Kalteng,” ucap Dirlantas  


Dirlantas menjelaskan, kawasan tertib lalu lintas itu merupakan kawasan yang dibangun, dibina dan diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan lalu lintas yang baik dan benar.


Selain melaksanakan penilaian KTL tim Korlantas Polri juga melaksanakan supervisi Operasi Patuh Telabang 2023 yang berlangsung selama 14 hari kedepan di wilayah Hukum Polda Kalteng.


“Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana petunjuk-petunjuk yang diberikan telah dilaksanakan, mulai dari administrasi hingga cara bertindak. Selain itu, tim dari Korlantas Polri juga akan meninjau Polres jajaran dan akan melihat secara langsung pelaksaan Operasi Patuh di lapangan,” ungkapnya 


Diharapkan setelah dilaksanakannya operasi patuh ini, disiplin serta kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat, sehingga dapat menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (Mirhan)

Related

Mirhan 4737297468105769485

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item