Operasi Patuh Telabang 2023. Ditlantas Gencar Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pengguna Jalan

Operasi Patuh Telabang 2023. Ditlantas Gencar Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pengguna Jalan

Borneo Nusantara News - Palangka Raya , Ditengah berjalannnya Operasi Patuh Telabang 2023. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng gencar melaksanakan edukasi dan imbauan tentang tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan di Kota Palangka Raya, Kamis (13/7) 


Direktur Lalu Lintas Polda kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. melalui Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng AKBP Suwarno, S.Tr,, M.Si.  menerangkan bahwa edukasi tak hanya melalui komunikasi langsung pada pengguna jalan melainkan juga dengan pembagian edaran dalam bentuk pamflet atau brosur yang menggambarkan tentang tertib lalu lintas. Sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan digelarnya Operasi Patuh Telabang 2023. 


“Kegiatan imbauan dan edukasi ini merupakan salah satu upaya kami dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh pada aturan lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara merupakan kebutuhan,” ungkapnya 


Ia menambahkan, Selain itu juga agar masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Apalagi saat ini pihaknya sedang gencar melaksanakan penindakan terhadap pelanggar fatalitas kecelakaan, yang mana penindakan tersebut dengan mengunakan camera tilang elektronik (ETLE) yang tujuannya tidak lain adalah untuk keselamatan. 


“Diharapakan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Telabang ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan di jalan raya. Bagi para pengguna jalan, kami mengimbau untuk tetap tertib berlalu lintas dan selalu utamakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,” tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 477918514898949277

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item