Besi Beton Perbaikan Jalan Pelang Rusak karena Dilindas Truk

Polri Peduli Lingkungan, Polres Kubu Raya Bersama Stakeholder Terkait Gotong Royong Bersihkan Sampah  KUBU RAYA, TBNEWSPOLRESKUBURAYA.COM - Polres Kubu Raya bersama intansi terkait lakukan pembersihan tumpukan sampah dibawah jembatan Ambawang dan tepian Sungai Raya Dalam, hal ini dilakukan guna kesehatan masyarakat serta penanggulangan banjir Rob di Kabupaten Kubu Raya.  “ Tumpukan sampah yang menumpuk di bawah jembatan sungai ambawang dan di bantaran sungai raya dalam ini diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat. Jika terjadinya banjir rob disertai turunnya hujan, tumpukan sampah ini akan menghambat jalur air sehingga terjadinya genangan air di pemukiman warga dan menjadi tempat bekembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti nyamuk demam berdarah yang mengancam pada kesehatan masyarakat, kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat saat memimpin gotong royong pembersihan sampah di bawah jembatan sungai ambawang, Kamis(13/7/23) pagi.

Borneo Nusantara News - Ketapang, Besi Beton Perbaikan Jalan Pelang Rusak Dilindas Truk. Tersebar video yang menayangkan beberapa truk melintasi besi beton yang sudah dirakit pada Rabu (12/7)


Pengerjaan jalan pelang yang rusak parah sedang diperbaiki dalam tahapan pemasangan besi beton. Namun, beberapa truk melintas pada besi yang telah dipasang sehingga membuat kerusakan rangkaian besi. Tentu hal ini membuat ketergangguan dalam pengerjaan baik dalam hal kualitas jalan dan waktu lamanya pengerjaan. 


Baca Juga: Kakek Cabuli Anak di Bawah Umur, Begini Kronologinya


Pihak pengerjaan menginisiatif untuk membuat portal penghalang kendaraan. Harapan sebagai pembatas kendaraan yang melintas sehingga truk tidak lagi melintas pada rangkaian besi yang sudah dipasang.


"Kami sedang menyiapkan portal penghalang supaya tidak ada lagi truk yang melintas pada rangkaian besi yang terpasang. Kami telah mengarahkan pengendara pada jalan sementara di samping jalan pengerjaan." terang Rahmat selaku Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Ketapang.


Video Beberapa Truk melewati Besi Beton yang sudah di pasang


Diduga truk yang melintas milik perusahaan sawit. Diduga akibat lalu lintas kendaraan perusahaan tersebut, jalan di sekitar wilayah itu kini rusak parah.


Baca Juga : Bupati Ketapang Menghadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Ketapang


"Kita sudah banyak keluhan dari masyarakat soal jalan rusak. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif. Jadi, sering digunakan oleh warga bukan untuk kendaraan besar." Jelas Rahmat (Jailani)

Related

regional 1816231730780257323

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item