Mudah Perpanjangan SIM Mahasiswa, Ditlantas Gelar SIDIK di UMPR

Mudah Perpanjangan SIM Mahasiswa, Ditlantas Gelar SIDIK di UMPR

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng kembali melaksanakan Pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui Program SIM di Kampus (SIDIK), Kamis (15/06/2023).


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Dirlantas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. mengatakan Program ini sudah dilaksanakan sejak satu bulan terakhir yang mana Program SIDIK hari ini di laksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR).  


Baca Juga: Ditlantas Polda Kalteng Gelar Lomba Safety Riding dalam Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77


“Dengan adanya program ini kami berharap para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan pelayanan yang kami berikan ini, jadi tidak harus ijin meninggalkan perkuliahan hanya untuk memperpanjang SIM mereka,” ucap Dirlantas 


Selain itu dalam kegiatan ini juga pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan guna menekan tingginya angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya.


"Kami menghimbau kepada adik-adik mahasiswa serta dosen untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, dengan selalu menggunakan helm SNI saat berkendara dan lengkapi administrasi kendaraan guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," imbaunya 


Baca Juga : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ketapang Sambut Baik Kunjungan Serikat Buruh


Sementara salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah mengapresiasi program SIDIK ini. Ia mengungkapkan dengan adanya pelayan SIM di kampus, pihaknya merasa sangat terbantu  tanpa harus datang ke gerai pelayanan perpajangan SIM.


“Saya baru saja melakukan perpajangan SIM melalui program SIDIK. Saya merasa terbantu dengan adanya layanan di kampus ini. Waktu lebih efisen di tengah kesibukan jadwal perkulihan saya, tanpa harus datang ke gerai perpanjangan SIM.  Prosesnya juga mudah dan cepat, terima kasih ditlantas polda kalteng,” tuturnya (Mirhan)

Related

news 2756719208752044050

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item