Menuju Polri Presiai, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Seminar Peningkatan SDM

Menuju Polri Presiai, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Seminar Peningkatan SDM

Borneo Nusantara News - Palangka Raya,Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Seminar Peningkatan Kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam Pelayanan Publik.


Kegiatan Seminar ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda, Jum'at (16/06/2023) pagi.


Acara hari ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalteng, Personel Ditlantas dan Kasatlantas beserta personel lantas Polres jajaran serta Lektor Kepala atau Dosen Ilmu Manajemen Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto DR. Ade Irma Anggareni sebagai narasumber.


Baca Juga : Gubernur Sutarmidji Melepas 184 Calon Jamaah Haji Kloter 27 Penerbangan Pertama


Dalam sambutannya wakapolda menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk kebutuhan peningkatan kemampuan SDM Polri khususnya Polantas dalam hal pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Lingkungan Polda Kalteng.


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan personel Polri khususnya Ditlantas menjadi lebih baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut wakapolda juga berharap, Kedepannya kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan lebih humanis sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri khususnya polda kalteng  terus meningkat.


Baca Juga : Prestasi Membanggakan, Ditlantas Polda Kalteng Raih Penghargaan dari Korlantas Polri


Sementara itu Dirlantas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si mengatakan, Polri berkewajiban memberikan pelayanan publik prima sebagaimana amanat UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.


"Pelayanan publik ini sendiri sudah diatur dalam pasal 15 dan pasal 21 Undang- undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik mewajibkan kepada seluruh penyelenggara Negara Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan sesuai standar," ujarnya.


Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa saat ini memang pelayanan prima adalah hal yang paling utama yang dibutuhkan bagi masyarakat.


Baca Juga: Siaga Darurat Karhutla, Provinsi Kalteng Gelar Apel Gelar Kesiapsiagaan


"Oleh karena itu kita adakan seminar ini untuk meningkatkan dan percepatan pelayanan publik khususnya di bidang Pelayanan Lalu Lintas agar seluruh Kasatlantas mempedoami aturan yang berlaku,” tegasnya.(Mirhan)

Related

Mirhan 4179681242747299939

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item