Wakapolda Kalteng Bersama Danrem dan Dirpolairud Tanam 1000 Pohon Bakau di Pantai Ujung Pandaran

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Ujung Pandaran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budjiono, S.I.K.,M.Si didampingi Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., menanam pohon bakau atau mangrove di desa ujung Pandaran, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (15/5)


Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengatakan, dengan adanya tanaman bakau yang tumbuh di sekitar pantai, membuat air menjadi jernih. Ini adalah salah satu fungsi mangrove dalam menjaga kualitas air beserta ekosistem.


“Hutan mangrove memiliki fungsi menyerap kotoran di laut serta melindungi pantai dari erosi," tambah Erlan.


Kabidhumas mengungkapkan, tanaman bakau yang tumbuh ditepi pantai dapat melindungi dataran dari hempasan ombak secara langsung. Sehingga ombak tidak langsung menerjang dataran yang akan menyebabkan longsor, karena terlindungi oleh tanaman bakau.


“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kita akan kebersihan lingkungan dan menjaga alam agar tetap baik,” lanjutnya.


Selain itu, Erlan juga menerangkan pohon bakau yang ditanam berjumlah 1000 pohon dan mengikutsertakan 24 tamu undangan diantaranya Danrem 102/Pjg, Dandim 1015/Spt, wabup kotim, ketua DRPD Kotim, wakapolres kotim, Tomas serta Forkopimda Kotim. (Mirhan)

Related

Mirhan 6542894611602243495

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item