Tekan Berita Hoax di Kalangan Masyarakat, Ditpolairud Ajak Warga Bijak Bermedia Sosial Jelang Pemilu


Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Pangkalanbun, Seperti yang kita ketahui Hoax merupakan informasi yang dibuat-buat atau direkayasa untuk menutupi informasi yang sebenarnya. Dengan kata lain, hoax diartikan sebagai upaya pemutarbalikan fakta menggunakan informasi yang seolah-olah meyakinkan akan tetapi tidak dapat diverifikasi kebenarannya.


Untuk menekan Hoax dikalangan masyarakat Ditpolairud Polda Kalteng melalui salah satu Mako Perwakilannya yang dikomandani oleh Bripka Takdir di Das Arut, Kabupaten Kota waringin barat (Kobar) gencar sambang kerumah dan kerumunan warga, Jum’at (12/5).


“Sambang tersebut dimaksud untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam mengolah dan menerima sebuah berita apalagi tahun ini merupakan tahun politik  jelang pemilu, karena dampak  nya tidaklah main- main  dan dapat melanggar hukum,” Kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum kita ketahui kebenarannya.


“Lebih baik kita selalu bijak dalam mendapatkan informasi, apalagi mengolah sebuah berita. Pastikan apa yang kita sampaikan adalah sebuah fakta bukan rekayasa,” lanjutnya.


Boby juga menerangkan bahwa pelaku akan dijerat pasal 45A ayat (1) UU ITE disebutkan, setiap orang yang sengaja menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik bisa dikenakan pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda maksimal Rp 1 miliar. (Mirhan)

Related

Mirhan 8811071093457881556

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item