Antisipasi Pelanggaran Pelayaran KP XVIII 2001 Ditpolairud Laksanakan Patroli di Sungai Barito

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Buntok, Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP XVIII – 2001 dalam kegiatan patroli rutin melaksanakan pemeriksaan kapal-kapal yang melintasi sungai Barito, Sabtu (13/05).


“Dalam kegiatan ini kami berfokus kepada pemeriksaan dokumen kapal, alat navigasi dan alat keselamatan serta muatan barang yang diangkut, pemeriksaan yang rutin dilakukan oleh personel kapal polisi XVIII-2001 ditpolairud polda kalteng ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran pelayaran dan mengecek kelayakan kapal,” ujar ditpolairud polda kalteng kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Sementara itu komandan kp Pol XVIII-2001 Bripka Aris Pujianto, S.H., mengatakan pemeriksaan pihaknya lakukan dengan maksudn untuk  mencegah pelanggaran dalam pelayaran serta meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam pelayaran.


“Selain melakukan pemeriksaan dokumen perijinan, alat keselamatan dan muatan kapal, kami juga mengimbau kepada seluruh awak kapal agar selalu mengecek kelengkapan apa saja yang memang menjadi syarat laik layar dalam pelayaran,” imbuh Aris. (Mirhan)

Related

Mirhan 5336005311982656633

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item