Rakor dengan UPT Kementrian LHK, Wakapolda Kalteng : Kami Siap Bersinergi Hadapi Karhutla

Rakor dengan UPT Kementrian LHK, Wakapolda Kalteng : Kami Siap Bersinergi Hadapi Karhutla


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Wakapolda Kalteng) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) wilayah Kalteng, bertempat di Lobi Mapolda setempat, Selasa (23/5/23) siang.


Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng didampingi Karoops Kombes Pol Tory Kristanto, S.IK. dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri Kepala Balai Pengamanan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PPHLHK) Irmansyah, Kepala Seksi Gakkum LHK dan sejumlah staff LHK Kalteng.


Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan, tujuan koordinasi ini adalah membahas penanganan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polda Kalteng.


"Kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan mengantisipasi dan mitigasi yang akan dilakukan oleh pemerintah Kalteng, sehingga tercapai sinergitas dalam menghadapi ancaman karhutla," ujar Kabidhumas.


Lebih lanjut, Kabidhumas menegaskan bahwa terkait penanganan karhutla Polda Kalteng sangat siap untuk mengantisipasi, terutama dalam hal sarana prasarananya.


"Kami akan mengambil langkah-langkah dengan mengoptimalkan penanganan yang dimulai dari titik-titik hotspot. Sehingga semua permasalahan yang terjadi dapat segera diatasi," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Balai PPHLHK mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Polda Kalteng atas digelarnya kegiatan ini.


"Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin ini bisa semakin maksimal. Sehingga dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya terhadap ancaman Karhutla," tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 3229544746697684390

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item