Peduli Kesehatan Masyakarat dan Tekan Stunting, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Gelar Yankesling



Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Stunting saat ini menjadi pembahasan paling luar biasa di dunia kesehatan bahkan ke ranah internasional. Stunting sendiri bukan sesuatu yang baru namun jika tidak diperhatikan sendiri dan serius memungkinkan terdampak dan pencegahannya menjadi hal yang serius diperhatikan.

Dalam kesempatan kali ini, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya kembali mengadakan kegiatan pemberian Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) gratis bagi warga yang diselenggarakan bertempat di Jalan Pantai Cemara Labat atau sering disebut kawasan Pahandut Seberang kota Palangka Raya, pada Selasa (23/5/23) pagi.


Adapun kegiatan tersebut meliputi pemberian pelayanan kesehatan dasar yakni konsultasi dokter, pengobatan umum, pemeriksaan tumbuh kembangan anak, pelayanan KB, pelayanan Gizi, pemberian obat-obatan dan edukasi stunting untuk pasangan pranikah, ibu hamil/wali serta masyarakat umum.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas AKBP.Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menerangkan, kegiatan ini disambut antusiasme oleh warga dan kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai salah satu upaya pencegahan stunting.


“Sebanyak 70 peserta yang turut hadir mengikuti kegiatan ini, dan semua terlayani dengan baik”, tuturnya.


Erlan menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini dan mencegah penyakit yang rawan mewabah.


“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara Palangka Raya kepada masyarakat, terutama membantu dalam penanganan dan penurunan angka stunting,” katanya," pungkasnya .(Mirhan)

Related

Mirhan 1161352057735185546



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item