Gubernur Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Jongkat

Gubernur Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Jongkat

Borneo Nusantara NewsMempawah, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan Bantuan Sosial Paket Bahan Pangan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jongkat bertempat di Kantor Camat Jongkat pada Sabtu, (8/4)


Didampingi Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan bahwa penyerahan paket bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu terdiri dari gula, beras, terigu minyak goreng, susu, kopi dan mie instan.


Dikatakannya, bahwa khusus di Kecamatan Jongkat diserahkan sebanyak 400 paket bansos bahan pangan. Ia berharap bantuan tersebut juga dapat meringankan kebutuhan masyarakat di Bulan Suci Ramadan 1444 H.


Baca Juga: PLT Bupati Muara Enim Meresmikan Madrasah Ibtidiyah Raudhatus Shibyan


"Ini dalam rangka penanganan inflasi. Inflasi ini penting diperhatikan karena kalau terlalu tinggi dapat mengurangi daya beli masyarakat, yang kemudian bisa membuat angka kemiskinan bertambah,” ujarnya.


Lebih jauh Gubernur juga menyampaikan pada tahun ini Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta Kementerian Pertanian (Kementan) juga memberikan bantuan pangan untuk masyarakat, yakni berupa beras yang data penerimanya sudah ditentukan oleh Bapanas.


"Untuk Kalimantan Barat sendiri mendapat alokasi sebanyak 360.371 Kepala Keluarga (KK), atau Keluarga Penerima Manfaat yang setiap bulannya mendapatkan 10 Kg beras selama 3 bulan," terangnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas program Pemerintah Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dalam upaya menekan angka inflasi di Kalimantan Barat.


Baca Juga: Umroh Gratis oleh Pemkab Kayong Utara Dipastikan Berlanjut


Untuk itu, Wabup berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima bantuan di tengah kondisi yang tidak menentu.


Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Herti Herawati, Kadis Perindagesdm Provinsi Kalimantan Barat Syarif Kamaruzaman, Kadis Perindagnaker Kabupaten Mempawah Johana Sari Margiani, Kadis Sosial PPPAPMPD Burhan, Kadis Pertanian Gusti Basrun, Dirut Bank Kalbar Rokidi, dan Camat Jongkat Reno Prawira. (Zn)


Related

regional 8189156428968223534

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item