Dua Tahun Kabur karena Tak Direstui, Humas Polda Kalteng Pertemukan Orang Tua dan Anak

Dua Tahun Kabur karena Tak Direstui, Humas Polda Kalteng Pertemukan Orang Tua dan Anak


Borneo Nusantara News - Tangisan haru mewarnai pertemuan orang tua dan putrinya setelah dua tahun terpisahkan oleh jarak dan waktu. NR(21) warga jalan Tjilik riwut km 11 Palangka raya telah pergi dari rumah karena hubungannya dengan FS (25) lelaki pujaannya tidak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya.


"Pertemuan kedua orang tua dan anak tersebut tak lain berkat bantuan dari Bidhumas Polda Kalteng melalui ketua tim virtual police Ipda H.Shamsudin,S.HI.,M.H atau biasa disapa cak sam.


Baca Juga : Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Ditpolairud Bagikan Takjil Pada Masyarakat Das Barito


Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K.EKO Saputro,S.H.,M.H dalam rilisnya Minggu (2/4) mengungkapkan bahwa awalnya pihak menerima curhatan dari masyarakat yang mengatakan anak gadisnya pergi dari rumah sejak dua tahun yang lalu.


"Setelah kami menggali permasalahannya terlebih dahulu. Kami mempertemukan orang tua NR dan orang tua FS yang sebelumnya ada masalah untuk di mediasi," terangnya.


Hasil mediasi, orang tua NR dan orang tua FS sepakat merestui hubungan keduanya dan akan menikahkan anaknya melalui kantor urusan agama (KUA)setempat.


Baca Juga : Ditpolairud Polda Kalteng Bagikan 300 Takjil untuk Masyarakat Pinggiran Sungai Kahayan dan Panti Asuhan


"Kabar gembira tersebut,lalu kami sampaikan kepada NR dan FS, mendengar hubungannya direstui oleh kedua orang tua dan akan dinikahkan. Kemudian kedua remaja yang saling mencintai tersebut pulang ke rumah dan bertemu orang tuanya," tambah Eko.


Kabidhumas merasa ikut bahagia dan ikut terharu saat melihat orang tua dan anak bertemu kembali setelah dua tahun berpisah.


"Semoga hal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dan semoga pernikahan NR dan FS tuntung pandang ruhui rahayu,menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah amin yarobbal Alamin," pungkasnya. (Mirhan)

Related

berita kalteng 1551974002031340561

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item