Pesan Fransiskus Diaan untuk Menggali Potensi Adat Budaya Masa Lalu saat Hadiri Hari Jadi Kerajaan Jongkong

Pesan Fransiskus Diaan untuk Menggali Potensi Adat Budaya Masa Lalu saat Hadiri Hari Jadi Kerajaan Jongkong

Borneo Nusantara News – Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu menghadiri hari jadi kerajaan Jongkong ke-223 tahun yang dilaksanakan di Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu, pada Minggu (19/02).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi terlaksana kegiatan acara hari jadi kerajaan jongkong. Kegiatan budaya yang sangat positif untuk masyarakat Kecamatan Jongkong dan Kapuas hulu. Selain itu, mengenalkan pada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu bahwa di Kecamatan Jongkong pernah ada kerajaan pada zaman dahulu.

“Kami berterima kasih kepada panitia dan pihak terlibat sehingga kegiatan ini terlaksana baik. Semoga di tahun berikutnya dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.” Katanya.

Kegiatan budaya dalam memperingati hari ulang tahun kerajaan jongkong sudah dapat ditetapkan sebagai agenda tahunan. Bantuan dan dukungan seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah Kapuas Hulu untuk membantu terlaksana kegiatan ini.

“Selamat kepada masyarakat Jongkong atas terlaksana kegiatan ini dengan sukses. Bukan dalam rangka memperingati kerajaan saja, tetapi bagaimana menggali seluruh potensi adat budaya masa lalu yang perlu dipertahankan hingga saat ini,” ujarnya Fransiskus Diaan, S.H.

Kegiatan hari jadi tersebut bertema Kita Bangkit dalam Keberagaman, Maju dalam Kebersamaan, Mewujudkan Masyarakat Jongkong Hebat, Bermartabat, dan Berbudaya, yang di hadiri juga oleh Wahyudi Hidayat, S.T. selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu dan Drs.H. Mohd. Zaini, M.M. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. (Zn)


Related

regional 1537270295345041308

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item