Tingkatkan Rasa Nasionalisme Melalui Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Tingkatkan Rasa Nasionalisme Melalui Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Borneo Nusantara News - Sukadana, Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani menghadiri Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (19/12).

Sosialiasi GNRM mengusung tema Penguatan Karakter dan Moral Bangsa, turut dihadiri Wakapolres Kayong Utara, Perwira Penghubung Kodim 1203/Ketapang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Narasumber dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Sekda Hilaria menyampaikan sosialisasi ini ditujukan untuk lebih meningkatkan dan menggugah kembali rasa nasionalisme.

"Ini semua harus kita mulai dari diri kita sendiri yang kemudian meluas di lingkungan keluarga, komunitas, masyarakat luas dan selanjutnya mencakup seluruh komponen bangsa," kata Sekda Hilaria.

Kemudian, lima pilar gerakan revolusi mental di Kabupaten kayong utara adalah Indonesia Melayani, Indonesia Tertib, Indonesia Bersih, Indonesia Mandiri, Indonesia Bersatu.

"Kelima gerakan ini, diharapkan tercapainya beberapa hal, yakni dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat lingkungan keluarga, peningkatan perilaku tertib pengguna ruang publik, peningkatan perilaku yang mendukung tercapainya kemandirian bangsa dalam berbagai sektor kehidupan, dan

Peningkatan perilaku yang mendukung kehidupan demokrasi," jelas Sekda Hilaria.

Sementara itu, Sekda Hilaria berharap melalui kegiatan ini, akan tumbuh semangat  kebersamaan yang tinggi serta komitmen untuk saling menghargai. 

"Komitmen bersama, untuk bekerja sama secara gotong royong, harmonis, sinergis, efisien dan efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Hilaria. (Santo)

Related

regional 2745454346038791811

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item