Polresta Palangka Raya Lakukan Olah TKP Penemuan Jenazah di Rumah Warga

Polresta Palangka Raya Lakukan Olah TKP Penemuan Jenazah di Rumah Warga

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, personel Unit SPKT dan piket fungsi dari kesatuan kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di mana penemuan jenazah yang berada di dalam sebuah rumah pada kawasan Jalan Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu Dini Hari (21/12)

Kanit I SPKT, Aipda Teguh Wahyudi beserta rekan-rekan melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah TKP awal guna mengetahui kronologis penemuan dan identitas jenazah di rumah tersebut.

“Setelah kita mengumpulkan keterangan dari warga setempat dan para saksi, diketahui bahwa identitas jenazah merupakan seorang pria berinisial FE (37) yang memang tinggal di rumah ini,” ungkap Aipda Teguh Wahyudi.

Berdasarkan keterangan saksi, FE dikabarkan sudah tidak pernah keluar dari kamarnya semenjak Hari Minggu (19/12) kemarin, yang tidak diketahui apa penyebabnya.

“Saksi yang merupakan keluarga FE menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah melihat almarhum keluar dari kamar sejak hari Minggu. Ia pun berusaha untuk menghubungi handphone FE tetapi tidak diangkat,” jelas Teguh mengenai kronologinya.

“Sekitar pukul 01.30 WIB, saksi memutuskan untuk mengecek secara langsung keadaan FE yang berada di dalam salah satu kamar rumah, serta akhirnya menemukan almarhum dalam posisi tertelungkup dan kondisi badan telah membiru,” lanjutnya.

Setelah melakukan TPTKP dan olah TKP awal bersama Unit Inafis, Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dan Tim ERP pun mengevakuasi jenazah FE ke RSUD Doris Sylvanus, Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya.

“Jenazah FE akan kita evakuasi dan serahkan kepada pihak RSUD Doris Sylvanus, beserta juga beberapa obat yang ditemukan di TKP seperti obat maag, obat pereda flu, minuman energi kemasan dan sekotak rokok,” terang Teguh.

Hal itu dilakukan pemeriksaan medis dan visum luar terhadap jenazah FE untuk mengetahui penyebab sementara meninggal dunianya almarhum. Selain itu dilakukan identifikasi apabila memang ada riwayat penyakit yang dideritanya. (Riz)

Related

regional 4343132093584698622

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item