SMPIT Al Mumtaz Adakan Kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News – SMPIT Al Mumtaz mengadakan kegiatan In House Training (IHT) mengenai implementasi kurikulum merdeka belajar. Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan sekolah dan guru dalam mewujudkan kurikulum merdeka dan pogram sekolah penggerak. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti semua guru mata pelajaran. (15/12)

Kegiatan dibuka dengan membaca kitab suci Al Quran secara bersama oleh peserta. Setelah itu, kegiatan dibuka dengan sambutan kepala kepala SMPIT Al Mumtaz Pontianak, Heri Martono, S.Pd. Dalam sambutannya, Heri Martono menjelaskan pentingnya kegiatan ini untuk guru dan sekolah mempersiapkan diri menghadapi kurikulum merdeka dan pogram sekolah penggerak.

"Persiapan tahun ke depan dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka. Selain itu, kita bersiap untuk mengarah menjadi sekolah penggerak." Jelas Heri Martono, S.Pd., selaku kepala SMPIT Al Mumtaz Pontianak.

Majunya sekolah perlu adanya kerja sama antara kepala sekolah, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini memberikan bekal untuk bekerja sama mewujudkan sekolah yang semakin maju dan berkembang.

Heri Martono, S.Pd., selaku kepala SMPIT Al Mumtaz Pontianak mengatakan perlu kerja bersama untuk menyukseskan kegiatan proses belajar mengajar. Selain itu, saat masuk kurikulum baru, kita sudah mempersiapkan diri.

“Semoga guru sehat dan semangat dalam mengikuti kegiatan In House Tranining kali ini. Insya Allah kegiatan IHT akan terus dilakukan untuk penguatan dan pengembangan pendidik.” Tutup Heri Martono, S.Pd.

Sambutan juga diberikan oleh Bapak Maryono, S.Pd., M.Pd., selaku pengawas SMPIT Al Mumtaz Pontianak. Beliau mengatakan IHT seperti ini sangat perlu dilakukan oleh sekolah untuk mencapai visi dan misi sekolah. Kegiatan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka merupakan hal baru tetapi dapat dipelajari dan dipahami dengan perlahan.

“Merdeka tapi terbimbing sehingga proses pembelajaran berlangsung lancar. Selain itu, sekolah menghasilkan lulusan yang sesuai dengan visi dan misi sekolah. Visi dan misi yang khas dari sekolah SMPIT Al Mumtaz.” Ujar Maryono, S.Pd., M.Pd., selaku pengawas SMPIT Al Mumtaz Pontianak

Maryono, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sekolah kali ini merupakan upaya untuk meningkatkan proses pembelajaran yang semakin baik. Upaya kita meningkatkan diri dengan refleksi diri. Terus memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kelebihan.

“Perubahan-perubahan baik perlu dilakukan dan dikembangkan. Jadilah guru yang dirindukan siswa.” Pesan Maryono, S.Pd., M.Pd., saat menutup sambutannya. 

Kegiatan IHT ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Maryono, S.Pd., M.Pd. dan Zaenuri, S.T., M.Pd. Bapak Maryono selaku pengawas sekolah memaparkan materi tentang Capaian Pembelajaran (CP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dalam perancangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka. Sedangkan Bapak Zaenuri selaku Ketua JSIT Kalimantan Barat yang memaparkan format dan isi modul ajar yang sesuai dengan kurikulum merdeka dan SKL SIT. (Asmi)

Related

regional 7147280005594231483

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item