Banjir Memutus Jalan, Babinsa Balai Gemuruh Turun Bantu Warga

Banjir Memutus Jalan, Babinsa Balai Gemuruh Turun Bantu Warga

Borneo Nusantara NewsSambas, Babinsa, Koptu Eko Wahyudi melaksanakan monitoring Banjir yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi sehingga banjir. Hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Subah mengakibatkan banjir di beberapa kawasan termasuk salah satunya di areal Dusun Sempata Desa Balai gemuruh Kec. Subah Kab. Sambas dengan ketinggian hingga 60 cm. Terdapat sekitar dua puluh rumah terdampak pada Senin (26/12)

“Banjir juga menggenangi jalan dan mengakibatkan terputusnya ruas jalan oleh luapan air yang tinggi dan banyak masyarakat melewati jalan tersebut yang terjebak banjir,” jelas Eko Wahyudi selaku babinsa.

Baca Juga : Dibayar 20 Juta, Wanita Kurir Narkoba Antar Provinsi Diamankan Polres Lamandau

Terlihat dilapangan Babinsa sigap turun ke jalan untuk membantu warga yang menyeberangi genangan air tersebut dengan mengangkat sepeda motor masyarakat untuk melewati banjir tersebut.

“Hal ini kita lakukan untuk menghindari kemacetan di jalan, yang diakibatkan oleh banjir dan juga banyaknya kendaraan roda dua yang mogok. Alhamdullilah untuk debit air yang diakibatkan hujan deras yang ada di wilayah ini dapat surut dengan cepat sehingga lalu lintas dapat kembali normal.” Pungkas Babinsa.

Baca Juga : Sutarmidji, Gubernur Kalbar Kunjungi Kolega di Hari Raya Natal

Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap curah hujan dan meluapnya air khususnya yang mendiami tepian anak sungai. (Riza)

Related

berita 6813135684543494631

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item