Masyarakat Padati Pasar Pemangkat Sambas, Dihadiri Gubernur Kalbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Borneo nusantara news berita terkini

BORNEO NUSANTARA NEWS - Sambas, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., turut menyapa masyarakat yang memadati lokasi acara maulid Nabi Muhammad SAW. Walaupun hujan turun dengan deras tak mematahkan antusias para jamaah untuk mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah, yang berlokasi di Pasar Pemangkat, Kabupaten Sambas, Sabtu (8/10).

"Semoga kita semakin mengingat Rasulullah, semakin semangat dan kuat menjalankan tuntutan beliau dalam beragama. Untuk Sambas, urusan saya menyelesaikan rumah adat melayu, waterfront, SMK Terpadu Sambas dan jalan tanah hitam", ungkap Sutarmidji.

Sambas memang terkenal dengan para cendikiawan dan ulamanya. Seperti kita ketahui, jumlah masyarakat muslim Sambas di atas 80% dari jumlah penduduknya.

"Saya ingin sampaikan kepada bapak ibu, sambas gudangnya para ilmuwan, para doktor, profesor, ulama yang paling hebat diakui Syaikh ahmad khatib Sambasy. Saat ini, saya punya program 1.000 hafiz 30 juz dan 5.000 hafiz 20 juz. Sampai saat ini, hafiz yang diwisuda dari Sambas baru 6 orang saja. Untuk itu, mari kembalikan kejayaan Sambas dan jadikan Sambas sebagai gudangnya Hafiz dan Hafizah", harap Sutarmidji di depan para jamaah.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah di Pasar Pemangkat ini turut dihadiri Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.,Sc., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Kalbar), dr. Harisson, M.Kes., Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalbar, Ir. H. Prabasa Anantatur, M.H., dan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalbar, Ir. H. Suriansyah, M.MA., beserta Kakanwil Kemenag Kalbar selaku Penceramah pada Maulid Nabi SAW ini. (Dhan)

Related

sambas 900937802701913747

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item