Bupati Kayong Utara Berharap Program DAK Air Minum Mendukung Penurunan Angka Stunting

Bupati Kayong Utara Berharap Program DAK Air Minum Mendukung Penurunan Angka Stunting

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menghadiri Sosialisasi Program DAK Air Minum dan Sanitasi Tahun 2022. Melalui program tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya target penurunan angka stunting di Kayong Utara, hal itu di sampaikan Bupati Kayong Utara, Drs Citra, bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, (7/10)

"Program DAK bidang Air Minum dan Sanitasi beriringan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terkait Air Bersih dan Penurunan Stunting yang sedang digalakkan di Kabupaten Kayong Utara," ujar Citra.

Dalam kesempatan itu, Citra juga menyampaikan untuk bidang air minum mendapat Anggaran senilai 5,3 milyar menyebar di 13 Desa, dan untuk bidang sanitasi mendapat anggaran 5,5 milyar menyebar di 15 Desa.

"Program ini sangat membantu sekali terhadap masyarakat, Kemudian, tahun 2023 kita Kayong Utara mendapat bantuan dana DAK bidang air minum sebesar 9 Milyar dan sanitasi  sebesar 13 Milyar, jadi Total 22 Milyar," jelas Citra.

Kemudian, Drs Citra juga menegaskan bahwa mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan air dari sukadana dapat tersalurkan hingga dalam skala besar.

"Kita optimis mudah-mudahan tahun ini air kita usahakan air dari Sukadana ini bisa sampai ke Melano. Sedangkan, jangka menengah, mudah-mudahan tahun depan usulan kita untuk sumber air dalam skala besar dari Gunung Palung bisa direalisasikan oleh Balai karena usulan kita 65 miliar lebih," tutupnya. (Santo)

Related

regional 3128117682804888376

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item