Ramah Lingkungan dengan Go Green dari Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Barat

Borneo nusantara news dharma wanita persatuan kalbar

BORNEO NUSANTARA NEWSPontianak - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., membuka acara Seminar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat yang bertema menuju masyarakat ramah lingkungan dengan go green untuk Kalbar bersih, teduh, hijau dan lestari di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (29/9).

Go Green merupakan bentuk aksi gaya hidup lebih Eco-Friendly atau ramah lingkungan. Masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan sekitar dengan mengubah gaya hidup sehingga dapat mengurangi tingkat polusi dan volume sampah.

Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi terbesar memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah mewujudkan lingkungan bersih dan bebas polusi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan membiasakan diri beraktivitas yang Eco-Friendly dan dapat dimulai dari rumah tangga.

"Semoga materi yang disampaikan dapat memberikan pencerahan bagi seluruh peserta dan menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan yang ramah lingkungan, dimulai dari rumah masing-masing,” jelas Sekda Prov. Kalbar.

Sekda mengatakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat harus turut berpikiran hebat dan mencari cara agar kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat bisa terus meningkat. 

“Kemudian, melaksanakan dan membudayakan perilaku "Go Green" yang dimulai dari lingkungannya merupakan bentuk masyarakat yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan," tutup dr. Harisson, M.Kes.

Kegiatan seminar ini turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Adi Yani, M.H., Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, dan Para Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat. (Riza)

Related

regional 3081435506155936442

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item