Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa 2022 Diikuti Kasdam XII/Tpr

Borneo nusantara news berita terkini pangdam 12

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kubu Raya, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., didampingi Aster Kasdam XII/Tpr dan Kapendam XII/Tpr mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-115 TA 2022. Rapat yang berlangsung melalui video conference dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Kamis (29/9)

Rakornis TMMD ke-115 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., di Mabesad, Jakarta. Rapat ini juga diikuti bupati/walikota beserta Forkopimda dan kepala Bappeda serta para Danrem dan Dandim yang wilayahnya masuk dalam program kegiatan TMMD ke-115.

Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi TMMD menyampaikan, Rakornis TMMD ini merupakan tahapan persiapan sebelum dilakukan pelaksanaan TMMD. 

"Tujuannya untuk membahas program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD ke-115," ujarnya saat membuka Rakornis TMMD.

Aster Kasad mengungkapkan, TMMD ke-115 akan dilaksanakan di 50 kabupaten/kota yang pelaksanaannya dimulai pada 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022. Selanjutnya Aster Kasad mengatakan, TMMD akan lebih mudah dan lebih maksimal hasilnya apabila dilaksanakan bersama-sama. 

"TNI AD sebagai salah satu komponen kecil yang punya kontribusi tanpa didukung oleh kementerian terkait dan seluruh komponen masyarakat yang memang membutuhkan peningkatan kesejahteraan tentu pelaksanaannya tidak akan maksimal." Jelas Aster Kasad.

"Tapi ketika hal ini kita lakukan bersama, kita bahu-membahu, sama sama melangkah, tanggung jawab yang kita laksanakan sesuai dengan cita-cita dan tujuan pembangunan nasional yang termaktub dalam UUD 1945 alinea ke-4, insyaallah pelaksanaanya bisa lebih bagus," ujarnya.

Aster Kasad juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan TMMD ke-115 tahun 2022 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik. Yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD, para Wartawan cetak, online, dan elektronik baik nasional maupun daerah. (Asmi)

Related

berita 7762221199876419051

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item