Pembukaan Latihan Ujian Siap Tempur Tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS

Borneo nusantara news

BORNEO NUSANTARA NEWS - Langkat, Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS digelar Rindam I/BB. Kegiatan tersebut dibuka Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, M.Si selaku Komandan Latihan (Danlat) bertempat di Aula Sahlan Siregar Yonif Raider 100/PS, Namu Ukur Utara, Kabupaten Langkat, Selasa (06/09).

Pelaksanaan latihan UST Tingkat Kompi Senapan dilaksanakan selama 4 hari. Kegiatan yang dimulai tanggal 6 September hingga 9 September 2022. Latihan akan dilaksanakan di Bekancan Komplek, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kabaglat Rindam I/BB menyampaikan bahwa latihan UST kompi senapan bukan sekadar latihan penerapan dari berbagai teori taktik dan tehnik, tetapi sebagai ajang untuk menguji kesiapan tempur satuan tingkat kompi dalam suatu operasi.

Sehubungan dengan hal itu, diharapkan kepada seluruh peserta latihan dapat memahami, bahwa mekanisme latihan yang dirancang memang sengaja disiapkan sedemikian rupa.

“Hal ini agar prajurit memperoleh gambaran yang jelas tentang tugas yang akan dihadapi dimasa yang mendatang dan juga dalam melaksanakan latihan ini jaga faktor keamanan,” Ujarnya

Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, M.Si juga berpesan kepada penyelenggara dan pendukung, sekiranya dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan.

“Laksanakan penilaian seobyektif mungkin, sehingga pelaksanan UST tingkat kompi Senapan ini memperoleh data tentang kondisi nyata satuan dan dapat berjalan sesuai mekanisme serta mendekati realisme yang sebenarnya,” pesan Kabaglat. (Firman)

Related

regional 7218788877886643168

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item