Bupati Kayong Utara Berharap Perubahan APBD Sesuai Ketentuan Perundang-undangan

Borneo nusantara news kayong utara

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani, menghadiri sekaligus menyampaikan pidato atas pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022 saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kayong Utara, di ruang rapat DPRD Kayong Utara, Sukadana, Selasa, (6/9)

Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi, didampingi Waket I,  Muhammad Abas, Waket II, Abdul Zamad, Perwakilan Polres Kayong Utara, Perwakilan Danramil serta OPD setempat.

Dalam Pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani menuturkan bahwa penyusunan nota keuangan bertujuan untuk memberikan penjelasan dan keterangan mengenai gambaran tentang kondisi umum perubahan keuangan daerah.

"Dalam konteks ini, nota keuangan berfungsi sebagai instrumen dalam menyajikan data dan informasi mengenai sumber-sumber pendapatan daerah baik yang berasal dari pendapatan asli daerah maupun yang bersumber dari dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah," ucap Citra.

Selain itu, nota keuangan juga merupakan sumber data dan informasi menyangkut anggaran belanja daerah berupa belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer termasuk anggaran pembiayaan daerah.

"Perubahan penjabaran APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2022 mengalami beberapa kali perubahan, hal ini dikarenakan penyesuaian pendapatan terhadap dana alokasi umum yang masih mengacu pada tahun sebelumnya dan penyesuaian petunjuk teknis dana alokasi khusus serta menyesuaikan peraturan perundang-undangan," papar Citra.

Untuk itu, Citra berharap agar proses pembahasan rancangan perubahan APBD tahun 2022, dapat berjalan lancar dan tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Terima kasih kepada saudara pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara serta seluruh hadirin, saya berharap pembahasan perubahan APBD ini, dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tutup Citra. (Santo)

Related

regional 3219681446143614232

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item