Tak Biasa, Bupati Ngantor di Desa Hanya Ada di Muara Enim

Bupati ngantor di desa

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Bupati Muara Enim yang sudah dinanti oleh masyarakat di desa setiap Jum’at. Kegiatan ini lebih dikenal dengan Safari Jum’at, Bupati Ngantor di Desa atau dikenal Bungadesa pada Jum'at (02/09)

Kegiatan Bungadesa memiliki tujuan menyerap aspirasi masyarakat. Hal ini disambut antusias masyarakat tiga Desa, yaitu Desa Pagar Dewa, Pandan Enim dan Paduraksa di Kecamatan Tanjung Agung yang mendapat kesempatan pertama.


Eka (42th) seorang masyarakat yang menanti Bupati Ngantor di Desa sangat menyambut dengan senang dan bersemangat.

"Kami sangat senang sekali kegiatan Bungadesa yang sudah kami nanti sejak lama akhirnya mampir juga ke Desa kami. Kami melihat di Desa tetangga, aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat terealisasi (menjadi prioritas) langsung melalui Bungadesa ini. Kami sangat bersemangat menyambut kegiatan ini," ucap Eka.


Baca Juga : Bupati Kayong Utara Berharap UMKM Mudah Mendapatkan Izin dari Dinas Terkait


Eka berharap aspirasi masyarakat sudah diserap secara langsung oleh Pemkab. Muara Enim dapat direalisasikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Agung.

Pj Bupati menanggapi aspirasi masyarakat Desa Paduraksa yang disampaikan Kepala Desa Paduraksa mengenai usulan pembangunan jembatan gantung sungai Empelu yang merupakan akses (jalan produksi persawahan masyarakat).


Baca Juga : Kunjungan Studi Tiru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Ilir ke Bumi Serasan Sekundang


Pj Bupati mengatakan, pembangunan jembatan akan dilihat dulu skala prioritasnya mengingat di tahun ini ada pengerjaan jalan di Desa Paduraksa dan Desa Lebak Budi (jalan lingkar) yang menjadi prioritas. Namun, semua usulan menjadi perhatian dalam penyusunan program pembangunan ke depan. 

Pj Bupati yang hadir didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaludin mengingatkan seluruh Perangkat Desa agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena itulah hal yang menjadi tolak ukur sebagai Pemerintah.

Pj Bupati mengatakan, untuk kemajuan Desa Pagar Dewa, Pemkab. Muara Enim saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan jalan Pagar Dewa-Pagar Agung yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Agung dengan Kecamatan Semende Darat Laut. Namun, untuk mewujudkannya Pj Bupati sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Desa Pagar Dewa. Jika tidak didukung maka semua yang diusahakan Pemkab Muara Enim akan sia-sia.


Baca Juga : Tak Hanya Listrik Andal, Jaringan Internet PLN Turut Sukseskan Rangkaian ETWG hingga ETMM G20


"Bayangkan, jika semua kendaraan yang menuju Semende lewat terus melalui jalan Desa Pagar Dewa ini, otomatis perputaran uang (warung masyarakat) dapat meningkat dan dapat bertumbuh UMKM baru, peluang-peluang baru yang akan bermanfaat untuk peningkatan kesejateraan masyarakat. Jadi mari kita selesaikan bersama-sama pembangunan jalan ini," ajak Pj Bupati. (Firman)

Related

muara enim 2686054351837419034

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item